LSP Pers Indonesia Berlisensi BNSP Gelar Sertifikasi Wartawan di Sulut

Headline Terkini Terpopuler Tomohon

TOMOHON, SULUT POST – Lembaga Sertifikasi Profesi Pers Indonesia (LSPPI) berlisensi Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP)  menggelar kegiatan Sertifikasi Kompetensi Wartawan (SKW) bertempat di Sky Lounge & Café kelurahan Walian Satu  Kota Tomohon Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) pada 30 hingga 31 Januari 2022.

Kegiatan sertifikasi yang digelar selama dua hari tersebut adalah SKW perdana yang diselenggarakan oleh LSPPI yang kebetulan ketua LSPPI nya adalah Heintje Mandagi putra asli Sulawesi Utara.

SKW yang diikuti oleh 17 peserta yang berasal dari sejumlah perusahan pers yang berbadan hukum Kementerian Hukum dan HAM tersebut, antara lain Wily Wongkar, Jefry Uno, Nita Rotikan, Lawra Sumilat, Stenly Pondaag, Jery Uno, Rommy Kaunang, dan peserta lainnya.

Menariknya, ada sejumlah peserta SKW yang ikut saat itu adalah jurnalis yang sudah Lanjut Usia (Lansia). Tapi kehandalan nya dalam menulis berita tidak boleh dipandang sebelah mata, karena mereka telah sangat berpengalaman di bidang pers yang selama ini digeluti mereka.

Sebelum SKW dimulai yang dibuka oleh ketua LSPPI, acara diawali dengan pelantikan sejumlah DPC (Dewan Pimpinan Cabang) Kabupaten/Kota oleh Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI) oleh Ketua DPD (Dewan Pimpinan Daerah) SPRI Sulawesi Utara. Adapun DPC yang dilantik saat itu yaitu, DPC SPRI Kabupaten Minahasa, Kota Tomohon, Kota Manado, dan Kota Bitung.

Mengakhiri rangkaian kegiatan SKW dan pelantikan, para peserta mengunjungi tugu monumen pers yang terletak di Kawangkoan Minahasa.

Hadir dalam kegiatan SKW dan pelantikan tersebut diantaranya, Assesor BNSP Salmon Tarigan, Assesor LSP – PI Heintje Mandagi, Meyta Kalalo staf Marketing LSP-PI,  Ketua DPD SPRI Sulut Veldy Umbas SE, Wakil Ketua DPD SPRI Sulut Deky Geruh S.Sos, Sekretaris DPD Sulut Zulkifli Liputo. (Wil Wongkar)

 

#sulutpost

#sulutpostonline.id

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *