Bupati Royke Roring Terima Hasil Penilaian Standar Pelayanan Publik Dari Ombudsman RI Sulut

Bupati ROR Terima Hasil Penilaian Standar Pelayanan Publik Dari Ombudsman RI Sulut

Headline Minahasa Terkini Terpopuler

MINAHASA, SULUT POST – Bupati Minahasa Dr Ir Octavian Roring (ROR) MSi menerima hasil penilaian kepatuhan terhadap standar pelayanan publik pemerintah kabupaten Minahasa dari Kepala Ombudsman RI perwakilan Sulawesi Utara Tahun 2022 di rumah dinas bupati, Senin (20/2/2023).

Dalam kesempatan itu, Bupati ROR menyampaikan, hasil Penilaian Kepatuhan terhadap Standar Pelayanan Publik Pemkab Minahasa tahun 2022 masih dikategorikan cukup dan ada peningkatan dibanding tahun 2021.

“Kepada SKPD yang membawahi pelayanan publik agar menindaklanjuti segala aduan dari masyarakat dan harus ada perbaikan. Sebab, hasil penilaian Kepatuhan Standar pelayanan Publik untuk Kabupaten Minahasa tahun 2022 masuk dalam Zona Kuning atau tingkat kepatuhan Cukup,”katanya.

Sementara kepala Perwakilan Ombudsman RI Sulut Meilanny Fransisca Limpar, SH saat menyerahkan Hasil Penilaian Kepatuhan terhadap Standar Pelayanan Publik Pemkab Minahasa menyampaikan Penilaian Kepatuhan Standar Pelayanan Publik ini dimaksudkan untuk mendorong pemenuhan terhadap standar pelayanan publik dalam rangka mempercepat peningkatan kualitas pelayanan publik di Pemerintah Kabupaten Minahasa.

Menurutnya, sarana dan prasarana di kantor pelayanan publik yang dinilainya masih kurang, karena dari hasil wawancara yang dilakukan harus dibarengi dengan dokumen. Jika pihaknya menginput hasil wawancara tanpa dokumen maka sistem akan menolak dan itu tidak akan dinilai sehingga nilainya agak berbeda dengan hasil wawancara.

“Tapi jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, kabupaten Minahasa di Tahun 2022 ini memang ada kenaikan dan dari persepsi masyarakat baik, karena dari hasil responden yang kami dapati nilainya di atas,” ungkapnya.

Diketahui, ada 7 unit layanan yang dinilai oleh Ombudsman, yakni Puskesmas Kakas, Puskesmas Koya, Dinas Pendidikan, Dinas Sosial, Dinas Dukcapil, Dinas Kesehatan, Dinas Penanaman Modal dan Perijinan Satu Pintu.

Kegiatan dihadiri oleh, Asisten Drs. Riviva Maringka, MSi, Ir. Wenny Talumewo, Dr. Vicky Tanor, SPi, MSi, Kadis, Pendidikan Tommy Wuwungan, Kadis Sosial dr. Maya Rambitan, Kepala BKPSDM Drs. Moudy Pangerapan, MAP, Kadis Kominfo Maya Kainde, SH, MAP, Kepala DPMPST Mekry Sondey, SE, MSi, Kepala Disdukcapil Meidy Rengkuan, SH, MAP, Staf Kadis PP&KB Syultje Panambunan, SE, MAP, Staf Ahli Agustivo Tumundo, SE, MSi, Kabag Organisasi Novarita Supit, Kabag Prokopim Jhonny Tendean, AP, MAP, Kabag Umum Lonna Wattie, SSTP, Kabag Kesra, Dr. Giovani Rorora serta sejumlah pejabat terkait. (**/Wil Wongkar)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *