Pengurus Orsosmas Ma'esaan Kota Tomohon

Orsosmas Ma’esaan Dukung Perjuangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon

Terkini Terpopuler Tomohon
Foto : Pengurus Orsosmas Ma'esaan Bersama Johny Runtuwene

TOMOHON, SULUT POST – Untuk lebih mengkongkritkan dukungan pada perjuangan Walikota Tomohon Provinsi Sulawesi Utara Carol Senduk, SH dan Wakil Walikota Wenny Lumentut, SE, sudah muncul kelompok-kelompok yang membentuk Organisasi Sosial Kemasyarakatan (ORSOSMAS).

Kehadiran mereka untuk mengamankan dan mengawal program pemerintah yang kerap terhambat oleh faktor-faktor non-tekhnis. Satu diantaranya adalah ORSOSMAS “Ma’esaan” Wanua Kayawu.

“Organisasi ini digagas oleh tokoh-tokoh masyarakat yang merasa terpanggil untuk mengokohkan kepemimpinan wali kota dan wakil wali kota Tomohon yang telah membawa angin segar perubahan menyeluruh di Tomohon,” ungkap Ketua Ma’esaan” Venny Gigir, kemarin.

Sementara itu, Sekretaris Harny Rombon menyentil faktor komitmen berkesinambungan pihaknya untuk membantu pemerintahan yang diarsiteki oleh dua petinggi kota Sejuk Tomohon yang biasa disebut dengan inisial CS-WL.

“Khawatir jika kendala-kendala non- teknis terus menghambat CS-WL dalam merealisasikan program versi janji politik keduanya pada masyarakat. Nah, kita hadir dan ada untuk sebisanya membantu mewujudkannya. Tapi perlu ditegaskan, bahwa, Ma’esaan tak mengurus politik, karena anggota yang dihimpun hanya peduli pada pembangunan Sosial Kemasyarakatan,” tegas Harny.

Dipihak lain, sejumlah publik figur terkesan dengan keberadaan Organisasi khusus yang terbilang baru tersebut.

“Atas nama jajaran wakil rakyat yang juga adalah bagian dari pemerintahan, saya menyampaikan terima kasih kepada para inisiator dan anggota Ma’esaan Wanua Kayawu,” ungkap Drs. Johny Runtuwene, DEA.

Menurut Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon ini, Ma’esaan adalah genre relawan pemerintahan yang unik karena punya visi mulia tanpa pamrih untuk mengawal program pemerintah.

“Anggotanya dari semua latar belakang profesi dan kiblat politik berbeda. Saya salut dan bakal mengawal semua yang akan diperjuangkan oleh Ma’esaan,” ucap Politisi handal dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini. (Joppy Wongkar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *