Bupati Royke Roring Lantik Linda Watania Sebagai Sekda Minahasa

Bupati Royke Roring Lantik Lynda Watania Sebagai Sekda Minahasa

Headline Minahasa Terkini Terpopuler

MINAHASA, SULUT POST – Bupati Minahasa Dr. Royke Octavian Roring M.Si melantik Sekretaris Daerah (Sekda) Minahasa yang baru Dr. Lynda Deisye Watania MM M.Si, mengantikan Frits Muntu S.Sos yang memasuki masa pensiun.

Kegiatan diawali dengan, pembacaan Surat Keputusan oleh Kepala BKPSDM Minahasa Drs Moudy Pangerapan MAP membacakan surat keputusan (SK) Bupati Minahasa tentang pengangkatan Sekda yang baru setelah mendapat rekomendasi dari Gubernur Sulut.

Bupati Minahasa Dr Ir Royke O Roring M.Si, kemudian melantik dan mengambil sumpah Sekda Minahasa yang baru, kemudian Penandatangan berita acara pelantikan.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan pelantikan ini adalah pelantikan yang spektakuler oleh karena dihadiri oleh para Lurah dan Hkum Tua dan Camat dengan memakai seragam PDU. Selain itu momen ini adalah untuk melepas Sekda yang lama yang memasuki purna tugas.

“Terima masih kepada Pak Muntu yang sudah membantu sejak menjadi Inspektur hingga menjadi Sekda Definitif. Banyak hal yang telah dilakukan, selain itu Muntu dianggap mampu berinteraksi dengan Forkopimda dan lainnya. Sekda tugasnya sangat penting dan sudah dijalankan dengan sebaiknya. Atas nama pemerintah dan rakyat Minahasa mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas pengabdian yang mungkin lebih lama dari saya sebagai ASN. Artinya masa kerja sebagai ASN cukup lama,” ujar Bupati.

Lanjut Bupati selamat bekerja kepada Sekda Minahasa yang baru. Silahkan berkoordinasi dengan jajaran, beri pembinaan dan petunjuk kepada seluruh pejabat hingga lurah dan hukum tua demi percepatan pelayanan.

“Itu adalah penghargaan saya selaku Bupati dan Wakil Bupati kepada Sekda. Jaga keseimbangan dan ketertiban dengan Forkopimda. Sudah banyak kita capai dan masih banyak yang belum kita capai terlebih menjelang berakhirnya masa jabatan kami sebagai Bupati dan Wabup ,” tutur Bupati.

Dalam kesempatan itu Bupati dan Wabup menyerahkan empat SK kepada Plt empat hukum tua. Bupati mengatakan selamat bekerja dan layani masyarakat dengan baik.

Gubernur Sulut yang diwakili Asisten 3 Administrasi Umum Sekprov Sulut Dr Fransiskus Manumpil, saat membacakan sambutan Gubernur mengatakan selamat mengemban tugas sebagai Sekda Minahasa dan terima kasih kepada Sekda yang lama yang telah bertugas dengan baik.

” Tunjukkan karya sebagai Sekda Minahasa. Kabupaten Minahasa adalah kabupaten Minahasa yang terus bergerak maju, sehingga butuh sumber daya manusia yang mumpuni. Sekda Minahasa memiliki tanggung-jawab yang besar untuk ikut memajukan Minahasa. Kiranya Tuhan menolong dan memberkati ,” ujar Manumpil.

Turut hadir Ketua Wakil Bupati Minahasa, DPRD Minahasa, Perwakilan Kejari Minahasa, Ketua Pengadilan Negeri Tondano, mewakili Polres Minahasa, sejumlah pejabat Pemprov, Sekda Minahasa Selatan, Forkopimda Minahasa, Jajaran Pemkab Minahasa. (**/Wil Wongkar)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *