Yusuf Buya Mooduto dan Zulhan Manggabarani

Yusuf Mooduto: Pernyataan Aleg Zulhan Manggabarani Asal Bunyi

Bolmong Raya Headline Terkini Terpopuler

BOLMONG,SULUTPOST- Munculnya pernyataan salah satu Anggota Legistaltif (Aleg) DPRD Bolaang Mongondow, Zulhan Mangabarani, disalah satu media online, yang menyebut pengangkatan 25 Staf Khusus oleh Penjabat Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Ir. Limi Mokodompit MM, adalah  pemborosan, ditanggapi Yusuf Buya Mooduto.

Dikatakan Yusuf Buya Mooduto, bahwa pengangkatan 25 staf khusus Bupati Bolmong ini bertujuan agar memberikan pertimbangan dan masukan berdasarkan pengamatan, analisa dan kajian dalam perumusan kebijakan pemerintah, dan pemecahan masalah sesuai substansi tugas sehingga keputusan tersebut sudah tepat.

“Wilayah Bolmong cukup besar, ada 15 kecamatan dengan 200 desa dan 2 kelurahan, saya rasa pengangkatan staf khusus sangat tepat,”ucapnya.

Apalagi, kata Yusuf, para staf khusus Bupati Bolmong yang diangkat tersebut, memiliki latar belakang pendidikan dan pengalaman yang sudah teruji di berbagai bidang.

Menurut Yusuf, Steadment Sulhan Manggabarani tersebut dinilainya Asal Bunyi (Asbun). Sebab, anggaran pengangkatan staf khusus ini telah disetujui sendiri oleh pihak DPRD Bolmong.

“Kalau bersangkutan mengatakan itu ‘Pemborosan’ sisi lain yang menyetujui anggarannya adalah DPRD sendiri, kenapa disebut pemborosan?,”tanya Mooduto, Jumat  17 Maret 2023.

Yusuf menambahkan bahwa tidak ada alasan Pemerintah Daerah untuk tidak mengakomodir 25 staf khusus Bupati. Mengingat anggarannya sudah tertata di APBD 2023 dan sudah disetujui oleh DPRD sendiri.

Perlu diketahui, Sebelumnya Pj Bupati Bolmong Ir.Limi Mokodompit MM, telah mengangkat 25 staf khususnya untuk membantu kerja kerja pemerintah dalam soal kebijakan.

Pengangkatan ini di sertai dengan Surat Keputusan (SK) yang diaerahkan kepada para staf khusus tersebut. Diantaranya, Hi Salihi Mokodongan SH, Drs Arudji Mongilong, Kolonel Purnawirawan Suparlan Pasambuna, Hi Kandoli Mokodongan SH, Dra Hj Ulfa Paputungan, Yusuf K Mooduto S.SOS, Widy Mokoginta S.SOS, Hasni Wantasen SE, Graine Lineke Mamuat MTH, Ramli Mamonto, Qhezia Qren Tuuk, Ir Taufik Mokoginta, Sasung Makalalag, Mukran Mokodompit, Drs Albert Tangkere, Jairudin Mokoagow, Pdt Ronny Alexander Kinsal, Hi Hamzah Kastur, Ishak Mokodompit, Sugito Spd, I Nyoman Sukra SP, dan Lukman Mokoginta.

Data yang  berhasil di dapat oleh Awak media,jumlah staf khusus Bupati Bolmong, jika dilihat dengan jumlah staf khusus Bupati di daerah lainnya, Bolmong terbilang sangat sedikit.

Ada beberapa daerah di Sulawesi Utara, memiliki staf khusus melebih dari 25 orang staf khusus yang di angkat dan diberikan SK berdasarkan bidang masing-masing. (Lucky Lasabuda).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *