Dikunjungan Safari Ramadhan Bupati Berpesan Jaga Tali Persaudaraan Antar Umat Beragama

Bolmong Raya Headline

BOLMONG,SULUTPOST- Agenda safari dibulan suci ramadhan 1444 Hijriah, menjadi kegiatan rutin yang dilakukan oleh Penjabat Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Ir Limi Mokodompit MM, didampingi ketua tim penggerak PKK Bolmong Ny.Iryanti Uswanas Mokodompit.

Sebelumnya Bupati Bolaang Mongondow sudah mengunjungi beberapa Kecamatan di Bolmong. diantaranya, Kecamatan Passi Barat, Kecamatan Lolayan, Kecamatan Lolak, dan kali ini safari Ramadhan 1444 Hijriah, digelar di Masjid Arrahman, desa Bolaang Induk, kecamatan Bolaang Timur, Sabtu 8 April 2023.

Dalam agenda kunjungan safari ramadhan dan tarwih keliling ini, Penjabat Bupati didampingi Sejumlah OPD Pemkab Bolmong, Camat di masing-masing wilayah yang dikunjungi, beserta para Staf ahli khusus Bupati.

Bupati Bolmong dan tim safari Ramadhan tiba di Masjid Arrahman desa Bolaang Induk, pada pukul 18.30 sebelum Sholat Isya, Tarawih dan Witir. selanjutnya melaksanakan sholat berjamaah.

Dalam sambutan Bupati Bolmong Limi Mokodompit, menyampaikan terima kasih kepada warga Bolaang induk, yang telah menyambut kedatangan tim safari Ramadhan Pemkab Bolmong dengan baik.

Dikatakan Bupati, tujuan safari Ramadhan ini adalah untuk menjalin silaturahmi seorang pemimpin kepada warganya. Agar lebih dekat dengan masyarakat.

“Saya mengajak kepada warga untuk dapat manfaatkan momen bulan suci ramadhan ini dengan meningkatkan amal ibadah dan silaturahmi antar sesama,” ucap Bupati.

Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada semua elemen masyarakat Bolaang Mongondow, yang berpartisipasi dalam membantu dan bersinergi dengan pemerintah dalam membangun daerah kearah yang lebih baik.

“Safari ramadhan seperti ini merupakan agenda rutin setiap tahun Pemkab Bolmong, sebagaiman sebelumnya, olehnya Momentum Bulan penuh ampunan ini, kita semua perbanyak ibadah dan kebaikan dalam mencapai apa yang kita inginkan dalam hidup,” tutur Bupati.

Selanjutnya dengan momen bulan suci Ramadhan ini kata Bupati, dapat menjadi introspeksi diri bagi masyarakat untuk memperbaiki diri atau Isla diri dalam menuju hal – hal baik.

“Saya minta warga untuk mendukung program pemerintah dem pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. Terutama menjaga keamanan ketertiban dan kenyamanan supaya kita dalam menjalankan ibadah puasa, akan mendapatkan berkah dan ampunan dari Allah SWT,” jelas Bupati Limi.

Kesempatan itu juga Bupati berpesan, agar tetap jaga tali persaudaraan antar umat beragama dan momentum ini untuk terus dijaga bila perlu ditingkatkan.

Apalagi ucap Bupati, Sulawesi Utara terkhusus Bolmong merupakan indentik dengan toleransi antar umat beragama. Bahkan Menkopolhukam Mahmud MD, saat berkunjung di Sulut, memberikan apresiasi Toleransi yang terjakin dan berjalan di nyiur melambai ini, menjadi laboratorium pluralisme agama di Indonesia adalah Sulut.

“Kita patut bersyukur karena keberagamaan kita di Sulut berkat kepemimpinan bapak Gubernur Sulut Olly Dondokambey,” tutupBupati.

Usai sholat Isya, Tarawih dan Witir Bupati Bolmong dan Ketua TP PKK Bolmong menyempatkan waktu untuk menyerahkan santunan berupa infak kepada anak yatim-piatu yang ada di desa Bolaang Induk.(Lucky Lasabuda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *