Kumtua Hanny Raintung dan Warga Apresiasi Aspirasi Aleg Djendri Keintjem di Kauneran Satu

Minahasa Terkini

MINAHASA, SULUPOST – Hukum Tua (Kumtua/kepala desa) atas nama seluruh masyarakat desa Kauneran Satu kecamatan Sonder kabupaten Minahasa provinsi Sulawesi Utara mengucapkan terima kasih kepada anggota DPR RI Komisi V Djendri Keintjem SH MH yang telah membantu warga selama ini dalam menyalurkan aspirasi masyarakat.

Ungkapan apresiasi tersebut disampaikan oleh Kumtua Hanny Raintung kemarin (09/05/2023) melalui pesan WhatsAp nya kepada sulutpost, saat tim dari staf kementerian PUPR dan dari BPPW Sulut meninjau lokasi tempat realisasi program PISEW.

Saat staf dari Kementerian PUPR tinjau lokasi pembangunan kegiatan PISEW di perkebunan Kauneran Satu. (Foto:Hanny R/sulutpostonline.id)

Kumtua berterima kasih, karena desanya telah mendapatkan sejumlah realisasi aspirasi yang diusulkan belum lama ini.

“Saya atas nama desa Kauneran Satu menyampaikan apresiasi setingi-tingginya kepada bapak Djendri Keintjem SH,MH yang telah merealisasikan aspirasi yang kami sampaikan belum lama ini. Berkat kinerja pak Djendri, saat ini kami mendapatkan bantuan PISEW yang sangat bermanfaat bagi petani. Di mana jalan perkebunan sudah sangat baik untuk dilalui transportasi hasil pertanian, karena 75% masyarakat desa Kauneran adalah petani holtikultura dan tanaman tani lainnya,” ujar Kumtua.

Kumtua bersama sejumlah aparat desa mendampingi Staf kementerian PUPR dan  BPPW Sulut ke lokasi tempat realisasi program PSIEW

PISEW (Program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah) adalah merupakan kegiatan infrastruktur dari Kementerian PU melalui Dirjen Cipta Karya. Program PISEW tersebut tujuannya mendorong pertumbuhan ekonomi kawasan permukiman skala perdesaan dan meningkatkan kualitas permukiman perdesaan melalui pendekatan pemberdayaan masyarakat.

Dengan adanya PISEW ini, Kumtua desa Kauneran Satu berharap dapat mensejahterakan masyarakatnya.

Selain berterima kasih atas terealisasinya program PISEW tahun 2023 ini, Raintung menyampaikan terim kasih kepada bapak Djendri atas realisasi program lainnya yang masuk ke desa Kauneran Satu, seperti program P3-GAI, Jalan rabat beton, Sanimas, BSPS (bantuan swadaya) rumah, jalan hotmix 3 km, program Pamsimas (air bersih). (Wil Wongkar)
#sulutpostpost
#sulutpostonline.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *