Pemkab Bolmong Gelar Bimtek Dan Gandeng BPKP Sulut Jadi Narasumber

Bolmong Raya Headline

BOLMONG,SULUTPOST-Penjabat Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Ir. Limi Mokodompit MM, Selasa 9 Mei 2023, membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) manajemen risiko, dengan menghadirkan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Sulawesi Utara (Sulut) sebagai narasumber.

Kegiatan bimbingan teknis tersebut, di gelar di Ballroom Hotel Sutanraja Kotamobagu, yang dihadiri oleh semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkub Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow ( Pemkab Bolmong ).

Dalam sambutannya, Penjabat Bupati Ir Limi Mokodompit MM, menyampaikan, pentingnya digelar kegiatan bimtek ini, sebagai upaya untuk meminimalisir resiko dalam menyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan.

“Baik itu organisasi pemerintahan atau organisasi diluar pemerintahan, sama-sama memiliki tujuan yang ingin dicapai. Namun, dalam prosesnya ada hambatan yang menghambat pencapaian tujuan itu,” tuturnya.

Dikatakannya, bahwa Berbagai permasalahan itu diidentifikasi sebagai risiko yang diperlukan untuk dikelola agar tidak menjadi penghambat upaya mencapai tujuan organisasi.

Dia pun meminta, agar seluruh peserta yang mengikuti kegiatan bimtek harus serius, sehingga mampu mencapai pencapaian terbaik dalam meminimalisir risiko.

Pada kesempatan tersebut, diserahkan juga hasil penilaian bagi organisasi perangkat daerah yang memperoleh penilaian baik kinerjanya. Ada 14 kategori zona hijau, 1 merah dan sisanya kuning.(Lucky Lasabuda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *