Bupati Bolmong Membuka Kegiatan Coaching Clinic Penggunaan Aplikasi FMIS

Bolmong Raya Headline

BOLMONG,SULUTPOST-Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Ir.Limi Mokodompit MM, menghadiri pembukaan kegiatan Coaching Clinic penggunaan aplikasi Financial Management Information System’ (FMIS) dalam pengelolaan keuangan daerah bagi organisasi perangkat daerah dan staf perbendaharaan di Wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Senin (15/05/2023).

Kegiatan tersebut mengandeng BPKP Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang dilaksanakan di Aula lantai 6 Hotel The Sentra Manado, selama tiga hari, terhitung 15 Mei sampai dengan 17 Mei 2023.

Bupati Bolmong Ir. Limi Mokodompit MM turut hadir dalam pembukaan acara bersama Kepala Perwakilan BPKPK Sulut dan seluruh Kepala Dinas dan Badan.

Dalam kesempatan itu, Kepala Perwakilan BPKP Sulut meminta agar apa yang di dapat dalam Coaching Clinic itu dapat di implementasikan dengan baik.

“Mudah-mudahan nanti dapat diimplementasikan dengan baik sehingga kita harapkan aplikasi ini memang bermanfaat mulai sejak dari perencanaan, pelaksanaan, dan pelaporan,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Bolaang Mongondow Ir.Limi Mokodompit MM, menyampaikan, dirinya berharap program aplikasi sistem informasi keuangan daerah ini dapat membantu pemerintah daerah untuk membangun sistem informasi keuangan termasuk dalam hal pengendalian transaksi dan pemberian informasi yang memadai.

“Saya berharap pelaksanaan kegiatan ini betul-betul diteliti dengan seksama dan kita akan lihat aplikasinya dapat diimplementasikan,” harap Bupati Bolmong Limi Mokodompit.

Lanjut Bupati, tujuan digelarnya kegiatan ini, yaitu, bagaimana Tata kelolah keuangan di Pemkab Bolaang Mongondow terus dimaksimalkan.

“Tujuannya agar akuntabilitas dalam mengelolah keuangan makin transparan dan terarah lebih baik lagi kedepan”tandasnya.

Perlu diketahui, bahwa penggunakan aplikasi Financial Manajemen Informasi System Informatioan System (FMIS). Aplikasi FMIS merupakan aplikasi berbasis Web yang dikembangkan oleh BPKP yang memfasilitasi pengelolaan keuangan daerah mulai dari perencanaan sampai dengan pelaporan dan akuntabilitas kinerja.

Pengenalan aplikasi FMIS ini, kerjasama antara Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Sulut dan Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) lewat coaching clinic. (Lucky Lasabuda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *