Bupati Bolmong Lepas Puluhan Peserta Kontingen Kwarcab Pramuka

Bolmong Raya Headline

BOLMONG,SULUTPOST-Bupati Bolaang Mongondow Ir. Limi Mokodompit MM, Rabu 14 Juni 2023, resmi melepas Kontingen Lomba Gerakan pramuka kwarcab Bolaang Mongondow regu penggalang putra dan putri berprestasi tinggi kwartir Daerah Sulawesi Utara Tingkat V tahun 2023.

Acara pelepasan bertempat di Ruang Rapat Sekretaris Daerah lantai dua, yang dihadiri oleh peserta kontingen kwarcab Bolmong.

Dalam sambutannya Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Limi Mokodompit, menyampaikan,  kepada para peserta yang mengikuti kegiatan kwarcab ini, agar menjadikan momen ini untuk mengenalkan Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow kepada peserta dari kontingen lainnya.

“Ini adalah kegiatan nasional, kalian akan bertemu anak-anak Pramuka dari seluruh Indonesia, Maka carilah teman sebanyak-banyaknya, Ikut belajar dan bermain bersama, kenalkan Kabaputen Bolmong kepada mereka,” kata Bupati.

Selain itu bupati sendiri mengaku pada saat sekolah pernah aktif sebagai Penggalang dan pernah menbawa pemuda tani ke pusat.

“Bagi saya Pramuka memang mengasyikkan. Melatih orang-orang untuk selalu berbuat baik, peduli terhadap sesama, karena Saya pernah membawa juga pemuda tani sampai ke jakarta,” tutur bupati.

Semntara itu, Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling SE,MM, mengucapkan, selamat mengikuti kegiatan kwarcab kepada adik-adik, para pembinA, dan pelatih.

“Saya memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada semua pelatih pembina dan adik-adik atas sumbangsih sehingga boleh mengantar adik-adik regu penggalang putra putri di provinsi serta bisa menjadi utusan ke tingkat warda Sulawesi Utara yaitu Kabupaten Bolaang Mongondow,” ucap Welty Komaling.

Dirinya berharap, disiplin menjadi tolak ukur dalam sebuah proses diri, sehingga bagi adik-adik harus benar menekuni kegiatan yang di ikuti secara baik dan penuh tanggungjawab.harapnya.(DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *