Kadis Tumundo Wakili Bupati Royke Roring Buka Roadshow Gernas 1000 Startup Digital

Minahasa Terkini Terpopuler

MINAHASA, sulutpostonline.id – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Agustivo Tumundo, SE, M.Si mewakili Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si buka kegiatan Roadshow Gerakan Nasional 1000 Startup Digital, Jumat, (10/8/2021 sore bertempat di Minteng Cafe dan Resto Tompaso.

Kegiatan tersebut digelar oleh DPC GAMKI Minahasa yang didukung Kementerian Komunikasi dan Informatika RI ini, turut dihadiri oleh Camat Tompaso Stenly Umboh, SSTP, MAP Ketua DPC GAMKI Minahasa Helty Rorimpandey, M.Kes.

Sebelumnya kegiatan tersebut diawali dengan video arahan Menteri Kominfo RI Johnny G Plate.dan dilanjutkan dengan pemaparan secara virtual oleh Plt Sekretaris Dirjen Aplikasi Informatika Kemenkominfo Slamet Santoso, SH, MM dan Wakil Direktur IPDN Kampus Sulut Suraji SSos MAP.

Dalam sambutan Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si dan Wakil Bupati Dr. (HC) Robby Dondokambey, S.Si, MM melalui Kadis Kominfo Agustivo Tumundo, SE, M.Si mengapresiasi akan kegiatan yang diprakarsai oleh GAMKI Minahasa yang didukung oleh Kemenkominfo RI dan berharap melalui kegiatan tersebut dapat membangun ekosistem digital khususnya di Kabupaten Minahasa, dengan hadirnya para startup founder.

“Jasa financial technology mengalami perkembangan pesat dengan munculnya berbagai perusahan seperti dana, gopay, ovo, link aja dan lain-lain. jasa e-commerce semakin marak dengan hadirnya platform seperti shopee, tokopedia, lazada, bukalapak, dan lainnya. gojek dan grab kini berkembang menjadi pelaku on demand transportation terkuat di indonesia.

Tumundo mengungkapkan bahwa proses pembelian tiket transportasi kini sudah menggunakan online travel agency layaknya traveloka dan aplikasi lainnya. begitupun dengan hadirnya para startup founder di Sulawesi Utara dengan memanfaatkan semua potensi yang ada dari masing-masing daerah.

Ia juga berharap akan tercipta talenta-talenta digital yang berkualitas dan berdaya saing, selaras dengan upaya mewujudkan minahasa yang maju dalam ekonomi dan budaya, berdaulat, adil dan sejahtera. (JP/SK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *