100 Sniper Sangihe Ikut Lomba Menembak Sambut HUT Bhayangkara ke-77

Headline Nusa Utara Terkini Terpopuler

SANGIHE, SULUTPOST – Dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-77 yang jatuh pada 1 Juli 2023 mendatang, Polres Kepulauan Sangihe bekerjasama dengan Perbakin Sangihe menggelar lomba menembak Kapolres Cup lokal Sangihe, sejak Jumat hingga Sabtu (24/06) akhir pecan lalu.

Kejuaraan Menembak Kapolres Cup sekaligus merupakan kegiatan untuk meningkatkan mutu prestasi olahraga khususnya di cabang Olahraga menembak yang ada di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Kasat Reskrim Polres kepulauan Sangihe, IPTU Fadhly STrK MH dikonfirmasi di sela-sela kegiatan mengatakan, lomba menembak terkait rangkaian hari Bhayangkara tersebut dilaksanakan selama dua hari mulai dari Tanggal 23 sampai 24 Juni 2023.

“Kegiatan hari ini ini Dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara yang ke-77, jadi kita Polres kepulauan Sangihe khususnya kami dari Satreskrim bekerjasama dengan Perbakin kepulauan Sangihe mengadakan lomba menembak, khususnya menembak jenis sejata angin. Disini sudah kurang lebih hampir 100 peserta yang mendaftar Kemudian untuk pelaksanaan sejak Jumat kemarin hingga hari ini”, kata Fadhly.

Lanjut dikatakan jebolan Akpol 2016 ini, lomba menembak dalam merangka Hari Bhayangkara memperebutkan Trophy tetap dan uang pembinaan.

“Adapun Hadiah untuk pemenang dari masing-masing Kategori yaitu mendapat Trophy tetap dan uang pembinaan, yaitu
Juara 1 mendapat Trophy tetap dan uang pembinaan ; Rp. 2.500.000, Juara 2 mendapat Trophy tetap dan uang pembinaan: Rp. 1.500.000, dan Juara 3 mendapat Trophy tetap dan uang pembinaan : Rp. 1.000.000”, katanya.

Dikatakannya, Kejuaraan menembak ini bertujuan untuk mencari bakat-bakat baru dalam olahraga menembak dan mengarahkan para pe-hobby menembak untuk dapat berprestasi dibidang olahraga menembak.

“Kalau untuk sementara karena ini event perdana yang diadakan oleh Perbakin maka untuk sementara kami membuka kelas lokal, lokal kepulauan Sangihe. Jadi juga bertujuan untuk mencari bakat-bakat baru untuk para penembak di kepulauan Sangihe”,ujarnya.

Dia menambahkan, untuk kategori yang dilombakan ada tiga kategori yaitu Kelas Benchrest 25 meter, Kelas Multi Range 18,27,33,41 meter dan Kelas Tripost 18 meter. (Wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *