Bupati dan Wabup Minahasa Hadiri Pembukaan Perkemahan Karya Pemuda GMIM

Headline Minahasa Terkini Terpopuler

MINAHASA, SULUTPOST – Perkemahan Karya Pemuda GMIM (PKPG) Tahun 2023 di Desa Lolah 3 Kecamatan Tombariri Timur, Minahasa, Sulut resmi dimulai.

Pembukaan diawali dengan ibadah yang dipimpin oleh Ketua BPMS GMIM Pdt. Dr. Hein Arina, Th.D.

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE (OD), saat membuka kegiatan ini mengatakan bahwa PKPG merupakan salah satu sarana pembinaan iman dan mental jemaat khususnya pemuda pemudi GMIM.

”Saya yakin PKPG akan memberikan kontribusi yang positif dalam rangkah pembentukan iman pemuda pemuda GMIM yang kian kuat dan tangguh menghadapi dinamika kehidupan saat ini,” ujar OD.

Gubernur mengatakan, pemuda pemuda GMIM merupakan salah satu generasi yang nantinya akan turut menentukan kemajuan bangsa, termasuk provinsi Sulut. Karena itu pemuda dan pemudi GMIM harus mampu meningkatkan kualitas dan siap bersaing di era yang kian kompetitif ini.

” Kalian adalah generasi yang nantinya akan turut menentukan nasib kedepan bangsa ini. Karena itu salah satu yang harus segera disiapkan saat ini adalah tingkatkan kualitas, kemampuan agar siap bersaing di dunia usaha dan dunia kerja,” papar OD.

Sementara itu Bupati Minahasa Dr Ir Royke O Roring M.Si (ROR) dan Wakil Bupati Dr Robby Dondokambey MAP (RD) yang turut hadir dalam kegiatan berharap agar melalui PKPG ini, generasi GMIM makin beriman dan kuat menghadapi kemajuan zaman. Pemuda GMIM adalah harapan gereja dan bangsa ini, sehingga diperlukan kemauan dan komitmen yang kuat untuk menjadikan diri kalian sebagai generasi hebat demi masa depan bangsa dan gereja.

”Jangan muda terprovokasi, manfaatkan masa muda untuk memuliakan nama Tuhan. Serta kejarlah cita-cita setinggi langit. Ingat bahwa dipundak kalian mas depan negeri ini dan masa depan GMIM berada. Jangan sia-siakan waktu dan kesempatan yang ada ,” tukas ROR RD.

Sementara itu, Ketua Komisi Pelayanan Pemuda Sinode GMIM Pnt. Rio Dondokambey, juga menyampaikan bahwa perkemahan tersebut berlangsung selama lima hari dimulai tanggal 3 sampai dengan 7 Juli 2023.

Turut hadir Ketua TP-PKK Provinsi Sulut Ir. Ritha Maya Dondokambey-Tamuntuan, Sekprov Sulut, Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri, MM, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekprov Sulawesi Utara, Ketua Komisi Pelayanan Pemuda Sinode GMIM Pnt. Rio Dondokambey, BS bersama Komisi Pemuda Sinode GMIM, Jajaran Pemerintah Provinsi Sulut, Kadis Damkar, Camat Tombariri Timur dan para Hukum Tua Lolah Raya. (**/Wil Wong)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *