Gerakan Pangan Murah, Bupati Joune Ganda: Berikan Pangan Murah untuk Masyarakat

Minut

MINAHASA UTARA, SULUTPOST – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) melalui Dinas Pangan Kabupaten Minut mengadakan Gerakan Pangan Murah, bertempat di kantor Camat Airmadidi, Senin (26/06/2023).

Pemerintah Pusat lewat Kementrian Dalam Negeri mengadakan Launching Gerakan Pangan Nasional diadakan langsung dari Hotel Borobudur Jakarta dan di hadiri oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Kepala Badan Pangan Nasional Bpk. Arief Prasetyo Adi, Wakil Menteri BUMN, Perwakilan Gubernur Bank Indonesia, Dirut Perum Bulog, beserta undangan.

Dalam Arahan Menteri Dalam Negeri menyampaikan tentang upaya pemerintah pusat hingga pemerintah daerah tentang inflasi yang berkaitan erat dengan pangan. Dengan adanya pasar murah ini diharapkan akan sangat membantu daerah-daerah yang ada agar kebutuhan masyarakat akan bahan pokok makanan dapat dengan mudah didapatkan.

Agenda Launching Gerakan Pangan Murah (GPM) ini dilaksanakan serentak pada 341 titik lokasi pelaksanaan, yang terdiri dari 37 provinsi dan 296 kabupaten/kota seluruh Indonesia dalam rangka untuk memastikan ketersediaan pasokan dan keterjangkauan harga pangan jelang Hari Besar Keagamaan dan Nasional (HBKN) Idul Adha dan terlaksana melalui kerja sama yang baik antara pihak Kementerian Dalam Negeri, Badan Pangan Nasional, Bank Indonesia, Pemerintah Daerah melalui dinas yang membawahi urusan pangan, pelaku usaha (BUMN, BUMD, dan swasta).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *