Bupati Bolmong Limi Mokodompit Hadiri Perayaan Hari Suci Galungan Umat Hindu

Bolmong Raya Headline

BOLMONG,SULUTPOST- Umat Hindu di dataran Dumoga bersatu, Rabu 2 Agustus 2023, melaksanakan Perayaan Hari Suci Galungan tepatnya di Desa Mopugad Kecamatan Dumoga Utara dan Desa Werdhi Agung, Kecamatan Dumoga Tengah (Bolmong-red).

Dalam perayaan Hari Suci Galungan yang dirangkaikan dengan ibadah upacara ritual Umat Hindu tersebut, berjalan penuh khidmat dan dihadiri oleh Penjabat Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong-red) Ir.Limi Mokodompit MM, Anggota DPR RI Djendri Alting Keintjem S.H.M.H. Forkopimda, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Staf Ahli, Ketua KNPI Bolmong Feramitha Tiffani Mokodompit S.M.M.B.A,, Kepala Balai Sungai Provinsi Sulawesi Utara, Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Wilayah 1 Manado Sulawesi Utara.

Foto: Penjabat Bupati Bolmong Ir.Limi Mokodompit MM, Anggota DPR RI Djendri Alting Keintjem, S.H.M.H, Kepala Balai Sungai Manado Sulawesi Utara, I Komang Sudana, Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional ( BPJN) Wilayah 1 Manado Hendro Satrio, dan Ketua KNPI Bolaang Mongondow. pada perayaan hari suci umat hindu. Rabu 2 Agustus 2023.

Dalam sambutannya, Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Ir.Limi Mokodompit MM, menyampaikan, Bahwa Perayaan Hari Raya Galungan  merupakan hari yang sangat istimewa bagi Umat Hindu. Sebab, secara serentak umat Hindu di dataran Dumoga bersatu melaksanakan persembahyangan kepada Ida Sang Yang Widi Wase juga sebagai bentuk syukur atas nikmat yang sudah diberikan.

“Ya, semoga di hari kemenangan dharma atas adharma selalu mengingatkan kita akan hakikat kebenaran yang akan selalu jaya, bukan ketidakbenaran,” ucap Bupati Limi Mokodompit.

Ketua KNPI Bolmomg Feramitha Tiffani Mokodompit S.M.M.B.A, saat menghadiri sekaligus menyampaikan sambutan pada perayaan Hari Suci Galungan di Desa Mopugad Kecamatan Dumoga Utara ( Bolmong-red) Rabu 2 Agustus 2023.

Lanjut Bupati mengatakan, dalam momentum hari suci ini, Umat Hindu mampu memperkokoh toleransi antar umat beragama di Kabupaten Bolmong.

Umat Hindu, kiranya dapat memotivasi untuk meningkatkan nilai spiritual dan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa, Ida Sang Hyang Widi Wase.

“Mari kita tingkatkan kebersamaan antar umat beragama serta menjaga kondusifitas di wilayah Bolmong, Sehingga progam pembangunan dapat berjalan dengan baik dan menyeluruh untuk kesejahteraan masyarakat Bolmong,” kata Limi Mokodompit.

(Liputan: Lucky Lasabuda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *