Anggota DPR RI Djendri Keintjem, Hadir Di Perayaan Hari Suci Galungan Di Dumoga

Bolmong Raya Headline

BOLMONG,SULUTPOST- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Komisi V Djendri Keintjem SH MH menghadiri perayaan galungan di Desa Mopogat Kecamatan Dumoga Utara, Desa Werdhi Agung Kecamatan Dumoga Tengah, dan Kembang Mertha Kecamatan Dumoga Timur.

Menariknya, pada perayaan hari suci galungan umat hindu ini,  Anggota DPR RI tersebut mengungkapkan bahwa tahun ini akses jalan utama Werdhi Agung, akan dibangun dengan kucuran anggaran miliaran rupiah.

 

Anggota DPR RI Bapak Djendri Keintjem saat menghadiri perayaan hari suci umat hindu di kecamatan dumoga.

Sontak saja, ratusan warga Werdhi Agung langsung menyambut baik kabar tersebut, dan ini sebuah berkah di perayaan hari suci umat hindu.

Hari Raya Galungan yang jatuh pada bulan Agustus tahun 2023 ini menjadi simbol kemenangan Dharma (kebenaran) melawan Adharma (kejahatan). Dalam sambutannya, Djendri Keintjem mengajak seluruh masyarakat untuk merayakan Galungan dan Kuningan dengan penuh khidmat. Ia juga mengucapkan selamat hari raya kepada seluruh warga Hindu di Bolmong.

“Perayaan ini menjadi momentum bagi kita semua untuk terus memperkokoh persatuan dan kesatuan, serta mendorong kehidupan yang rukun dan damai,” ujar Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan ini.

Djendri Keintjem juga menegaskan pentingnya peran aktif dari masyarakat dalam membangun dan meningkatkan kesejahteraan Kabupaten Bolmong. Ia berharap seluruh warga Hindu dapat terus semangat dan berkontribusi dalam memajukan daerah.

“Perayaan Galungan dan Kuningan adalah momen istimewa bagi Hindu di Bolmong untuk bersyukur atas berbagai capaian dan keberkahan yang telah diberikan Ida Sang Hyang Widhi Wasa,” tambahnya.

Setelah menghadiri perayaan di Pure Werdhi Agung, Djendri Keintjem melanjutkan kunjungannya ke Pure Mopugad Kecamatan Dumoga Utara. Di sana, ia disambut hangat oleh warga Hindu. Dalam pertemuan bersama tokoh-tokoh masyarakat Hindu, Djendri Keintjem terus mendorong agar perayaan Galungan dan Kuningan menjadi momentum untuk menebar kebaikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Perkuat persatuan dan kesatuan masyarakat dalam semangat gotong-royong. Junjung tinggi nilai-nilai kebaikan, toleransi, dan saling menghargai, agar Kabupaten Bolmong terus maju dan berkembang menuju masa depan yang lebih baik,” tutupnya

(Lucky Lasabuda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *