Anggota DPR RI Djendri Keintjem Sambangi Bendungan Lolak

Bolmong Raya Headline

BOLMONG,SULUTPOST-Anggota DPR RI Djendri Keintjem S.H.M.H. mengatakan bahwa untuk ruas jalan Pinogaluman-Doloduo di tahun 2023 ini, akan di bangun dengan anggaran berkisar Rp 35 Miliar.

Demikian hal tersebut dikatakan Anggota DPR RI Djendri Keintjem saat melakukan lawatan kunjungan kerja (Kunker) di beberapa titik ruas jalan nasional yang ada di wilayah Bolaang Mongondow Raya (BMR).

Tampil sederhana, Anggota DPR RI Djendri Keintjem jadi pusat perhatian saat berkunjung ke Bendungan Waduk Lalak (Bolmong-red) Kamis 3 Agustus 2023.

Dirinya juga pada Kamis 3 Agustus 2023 kemarin, menyempatkan waktu menyambangi dan meninjau bandungan lolak (Waduk) yang di dampingi oleh Kepala Balai Sungai Wilayah 1 Manado Sulawesi Utara I.Komang Sudana, dan Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN), Hendro Satrio.

Dalam lawatan kunjungan tersebut, Anggota DPR RI Djendri Keintjem S.H.M.H, menyampaikan, bahwa sudah 10 titik ruas jalan yang telah di kunjunginya. baik itu di titik ruas Bolaang Mongondow Timur ( Boltim ), Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) dan Bolaang Mongondow (Bolmong Induk).

“Utamanya saya melakukan kunjungan dan peninjauan di beberapa ruas jalan yang nantinya akan di kerjakan pada tahun 2023,”ujarnya.

Dikatakannya, bahwa sumber dana yang digelontorkan pada pekerjaan ruas jalan pinogaluman-Doloduo untuk tahun 2023 ini, melalui program IMPRES JANDA (Instruksi Presiden Jalan Daerah), sehingga mana yang belum tercaver oleh pemerintah daerah dikarenakan kondisi APBD belum bisa mencakup secara keseluruhan, maka akan ditangani dan dibijaki melalui APBN. yaitu program IMPRES JANDA.

Foto: Anggota DPR RI Djendri Keintjem bersama Kepala Balai Sungai Manado dan Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) beserta Kasatker dan PPK.

“Ada beberapa titik ruas yang nantinya akan di bangun jalannya, terutama akses ruas jalan yang mengarah langsung ke Bendungan Waduk Lolak,” beber Anggota DPR RI Djendri Keintjem S.H.M.H.

Senada juga di tambahkan oleh Kepala Balai Pelaksanaaan Jalan Nasional ( BPJN ) Hendro Satrio, Bilamana pada bulan agustus hingga september ini, semua titik ruas yang mendapatkan kucuran anggaran pembangunan jalan segera di kerjakan.

“insya ALLAH agustus dan september 2023 ini, realisasi pekerjaan fisiknya akan di kerjakan sesuai kondisi kucuran anggaran yang turun,”tandas Kepala BPJN Wilayah 1 Manado Sulawesi Utara.

Sementara itu, Kepala Balai Sungai Wilayah 1 Manado Sulawesi Utara ( Sulut ) I.Komang Sudana, katakan, terkait realisasi fisik pekerjaan bendungan waduk Lolak, sudah mulai rampung.

“Kita tinggal menunggu pengisian air dan ada beberapa sisa pekerjaan yang lagi dalam penyelesaian, sehingga kondisi atas reaslisasi fisiknya dipastikan tuntas,”pungkas Kepala Balai Sungai I Komang Sudana dihadapan awak media.

Pantauan awak media dilapangan, kunjungan anggota DPR RI Djendri Keintjem S.H.M.H, cukup di respon positif oleh masyarakat.

Foto: Bapak Djendri Keintjem saat menyambangi Bendungan Lolak di dampingi Kepala Balai Sungai dan Kepala BPJN. Kamis 3 Agustus 2023 kemarin.

Sebelumnya, Djendri Keintjem, menghadiri perayaan hari suci umat hindu di Desa Wherdy Agung dan Desa Kembang Merta, di wilayah Dumoga bersatu (Bolmong-red) pada Selasa 2 Agusutus 2023.

Usai menghadiri perayaan hari besar umat hindu tersebut, kemudian dirinya bersama rombongan melanjutkan perjalanan peninjauan di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut).

(Lucky Lasabuda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *