Sandiaga Uno : TIFF itu Punya Unique Selling Point

Headline Pariwisata Terkini Terpopuler Tomohon

Tomohon – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahudin Uno, mengatakan Tomohon International Flower Festival (TIFF) memiliki unique selling point dan sudah menjadi bagian tak terpisahkan program Kharisma Even Nusantara (KEN) Pariwisata Indonesia.

Saat memberikan sambutan pada pembukaan rangkaian TIFF 2023, Selasa (8/8/2023) dia mengatakan festival bunga yang sudah jadi kalender tetap Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon ini, tidak kalah dengan Tournament of Roses (ToR) di Pasadena maupun even global lainnya.

Karena itu, Menparekraf Sandiaga Uno berharap Pemkot dan masyarakat Kota Tomohon terus berbenah agar kegiatan tersebut mampu menarik sebanyak-banyaknya wisatawan nusantara maupun dunia.

Menurutnya, Tomohon tidak cukup hanya berbangga, namun pelaksaan TIFF 2023 bisa menjadi trigger menjual pariwisata Kota Tomohon secara keseluruhan, serta membantu kemajuan pelaku UMKM.

“Masyarakat Sulawesi Utara, mari lebih memperkenalkan lagi keindahan Kota Tomohon. Dengan begitu bisa menunjang pertumbuhan ekonomi kreatif di Kota Tomohon,” ujar Sandiaga Uno.

Wali Kota Tomohon, Caroll Joram Azarias Senduk, SH, bersama Wakil Wali Kota, Wenny Lumentut, SE, menghadiri seremoni pembukaan acara itu yang dilaksanakan di panggung Rakyat Kota Tomohon.

Dalam sambutannya, Wali Kota Senduk berharap pelaksanaan TIFF ke-11 ini memberi dampak ekonomi menguntungkan masyarakat Tomohon dan sekitarnya.

Menparekraf bersama Wali Kota Tomohon , Wakil Wali Kota Tomohon Wakil Ketua Umum Panitia TIFF 2023, Vonny Josefien Pangemanan, Ketua TP PKK Kota Tomohon, Jeand’arc Senduk Karundeng serta Pangdam XIII Merdeka, Letjen TNI Alfred Tuejeh, didapuk untuk memukul tambur pertanda pembukaan TIFF 2023 dimulai.

Hadir juga beberapa kepala daerah di Sulut, para anggota DPRD, unsur Forkopimda, Sekertaris Daerah Kota Tomohon, Edwin Roring SE ME, instansi BUMN dan BUMD, ASN serta masyarakat Kota Tomohon.(dg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *