Bupati Joune Ganda Lepas Peserta Lomba Gerak Jalan Tingkat SD

Headline Minut Terkini Terpopuler

MINUT, SULUTPOST – Bupati Minahasa Utara (Minut) Joune J.E. Ganda, S.E,.M.A.P,.M.M.,M.Si., melepas peserta lomba gerak jalan kategori Sekolah Dasar (SD) Se-Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

Lomba gerak jalan ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT ke 78 Kemerdekaan RI, diikuti oleh 142 peserta kategori SD. Kegiatan ini start dari area lapangan Pemkab Minut dan finish di JG Center, Kamis (10/8/2023).

Dengan mengenakan pakaian dan aksesoris yang khas Kemerdekaan RI dan beraneka ragam, para peserta begitu semangat mengikuti lomba ini, Mereka juga mempersiapkan gerakan tari dan atraksi menarik untuk menampilkan kepiawaian dan kreativitas mereka.

Bupati Joune Ganda mengapresiasi partisipasi aktif para peserta dalam lomba gerak jalan ini. Beliau berharap melalui kegiatan ini, generasi muda Kabupaten Minahasa Utara dapat terus dikembangkan potensinya, terutama dalam bidang seni dan budaya. Lomba gerak jalan tidak hanya memberikan kesempatan untuk mengekspresikan kreativitas, tetapi juga membangun semangat kebersamaan dan persatuan.

Bupati Joune Ganda mengatakan acara ini juga bertujuan untuk menginspirasi para peserta dan masyarakat Kabupaten Minahasa Utara agar terus berkomitmen untuk menjaga dan memperkokoh jati diri sebagai bangsa Indonesia. Dengan menanamkan rasa kecintaan pada tanah air sejak usia dini, diharapkan generasi muda dapat menjadi penerus bangsa yang memiliki rasa patriotisme dan tanggung jawab terhadap negara.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, prestasi dan kreativitas para peserta dapat terus ditingkatkan. Lomba gerak jalan juga menjadi sarana yang efektif untuk mempererat hubungan sosial dan membangun rasa persaudaraan antara peserta dari berbagai sekolah dasar di Kabupaten Minahasa Utara. Semoga acara ini dapat menjadi momen yang berkesan dan memberikan inspirasi bagi generasi muda dalam mengembangkan potensi mereka di masa depan, “ucap Bupati Joune Ganda.

Setelah memberikan sambutan, Bupati Joune Ganda, melepas para peserta untuk memulai lomba gerak jalan ini. Semangat dan semarak pun terpancar dari setiap peserta seiring dengan langkah mereka yang penuh semangat menuju garis finish. Acara ini berjalan lancar dan diiringi dengan musik yang menggema di sepanjang rute perlombaan.

Dalam lomba gerak jalan ini, para peserta diberikan penilaian oleh para juri yang terdiri dari para ahli seni dan budaya. Mereka akan menilai koreografi, keterampilan gerak, kostum, serta keserasian dan harmoni penampilan setiap peserta. Juara dan pemenang dalam lomba ini akan diumumkan pada hari yang sama, setelah seluruh peserta menyelesaikan perlombaan.

Lomba Gerak Jalan ini boleh selesai dengan aman dan tertib dengan koordinasi panitia yang baik.(**/Afen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *