Kwarcab Minahasa Fenny Roring Lumanauw Pimpin Apel HUT Pramuka ke-62

Headline Minahasa

MINAHASA, SULUTPOSTONLINE.ID – Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Minahasa Fenny Roring Lumanauw, memimpin apel Peringatan Hari Pramuka ke-62, sekaligus membuka perkemahan penggalang dan penegak, Senin (14/8/2023).

Fenny Roring Lumanauw 14 Agustus anggota Gerakan Pramuka yang ada di seluruh Indonesia merasa bahagia dan bersyukur karena organisasi pendidikan kepanduan Praja Muda Karana, telah mengenap berusia 62 tahun.

Gerakan Pramuka, sebagai organisasi kepanduan nasional, memiliki peran penting dalam membentuk karakter dan kepribadian generasi muda Indonesia. Itulah sebabnya pada tahun ini tema yang diangkat adalah Sumber Daya Manusia yang Profesional dan Proposional.

kepada para ketua, wakil ketua dan anggota majelis pembimbing di semua tingkatan, saya berharap kiranya terus dapat memberikan bimbingan serta bantuan baik secara moril, material dalam rangka memajukan gerakan Pramuka.

“mengucapkan terima kasih kepada para orang tua yang telah mempercayakan anak-anaknya untuk dididik dalam Gerakan Pramuka, serta masyarakat yang selalu mendukung pendidikan Gerakan Pramuka. Selamat hari Pramuka ke-62, semoga gerakan Pramuka semakin jaya,

Bupati Minahasa Royke Octavian Roring dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Pemerintahan dan Kesra, Riviva Maringka, atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa, saya mengucapkan selamat hari Pramuka yang ke-62,” kata Maringka.

gerakan pramuka, khususnya di sekolah, merupakan program kegiatan yang bertujuan mulia, yaitu mendidik generasi muda melakukan hal positif sesuai dengan norma-norma masyarakat yang berlaku, menyiapkan mental yang kuat dan kokoh untuk menjaga keutuhan NKRI.

kontribusi pramuka diberbagai kegiatan sosial, lingkungan, dan kemanusiaan itu dapat mencerminkan upaya kolaborasi antara pemerintah dan gerakan Pramuka dalam memajukan pendidikan dan kepemudaan.

“marilah bersama berkomitmen untuk terus mendukung pramuka sebagai wadah pembentukan karakter dan Warga Negara yang berakhlak mulia agar juga Pramuka dapat menjadi agen perubahan positif dalam masyarakat. (**/Wil Wongkar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *