Rivel Ngantung : Ziarah Untuk Mengenang Para Pejuang dan Tekad Kita Melanjutkan Perjuangan

Kabar Legislatif Minahasa

MINAHASA, sulutpostonline.id –
Kegiatan ziarah ke beberapa Taman Makam Pahlawan(TMP) yang dilaksanakan oleh jajaran Pengurus dan Bacaleg Partai Gerindra Sulawesi Utara Jumat 18 Agustus 2023 merupakan rangkaian memperingati HUT RI ke- 78 untuk menanamkan rasa cinta tanah air.

Kegiatan tersebut diawali dengan penghormatan umum kepada para pahlawan kusuma bangsa di TMP Kairagi dilanjutkan ke dilanjutkan ke Maumbi Walanda Maramis, Sam Ratulangi Tondano, Imam Bonjol Pineleng dan berakhir di Kyai Modjo Wulauwan Tondano Utara.

Hal ini disampaikan oleh Rivel F. Ngantung saat di mintai keterangannya oleh media ini. Minggu 20/8/2023.

” Tujuan ziarah ini selain untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur, juga mengenang nilai nilai yang mengandung makna yang sangat dalam, karena selain sebagai sarana dan wahana untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan antar sesama anak bangsa, juga mengajak kepada seluruh jajaran Partai Geribdra untuk dapat meresapi dan merenungkan setiap perjuangan para pahlawan yang telah mengharumkan bumi pertiwi demi perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan”ungkap Rivel yang juga Bacaleg DPR RI Dapil Sulawesi Utara ini.

Selain itu tambah Rivel, kegiatan ziarah ini memiliki arti yang sangat penting, yaitu sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendarmabaktikan jiwa raganya kepada nusa dan bangsa. Juga sebagai bukti kebesaran bangsa Indonesia, karena bangsa yang besar adalah bangsa menghargai jasa para pahlawannya.

“Sebagai anak bangsa yang terlahir dari hasil perjuangan para pahlawan ini, untuk saat ini kita harus bekerja keras untuk mengisi Kemerdekaan yg telah di raih oleh para pejuang yg rela berkorban sampai titik darah Penghabisan, saya berharap para generasi muda juga harus giat bekerja untuk mengisi Kemerdekaan yg telah diraih jangan malas bekerja, raihlah mimpimu jadi kenyataan” tutup Rivel. (Alo Thayeb).

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *